IT IS A DREAM COME TRUE

ONCE, UPON A DREAM.
It came true.

Alhamdulillah. Jakarta, 17 Desember, 2012. Impian gue terwujud. It is about time, to see my dream country with my own eyes.  Paris baby!

From Subang to Paris, From Bus to Plane, from together to by myself, perjalanan dini hari ini bermula. Jakarta to Dubai dengan Emirates EK 0359 di Terminal 2 D1 yang approximate time was 00:15, and yes, it was an on time boarding.

Udah mulai masuk ke terminal D1 sekitar jam 11an, tiba-tiba ada muka familiar…kirain gue sendirian kan, eh ternyata ada temen SMP dulu, ga nyangka ternyata satu pesawat. Tapi tujuannya ke Dubai dan gue kan ke CDG….haha gapapa lah ga semuanya unknown at least. Then I went to the plane, and my seat was around eleven and up, lupa the exact placenya tapi yang pasti ternyata deketan sama temen yang ketemuan di D1nya hahaha

Hours in a plane was tiring, even I barely cannot sleep well. So I turned on the “ICE:, Information, Communication and Entertainment” television dan liat-liat Emirates update ngga sih tentang dunia musik dan perfilman. And wow, banyak film barunya juga kok. So I spent about 8 hours on plane watching movies and listening to music albums, which my favourite were The Wanted and UK hits.

After  plenty of boring hours above the earth, finally I got through Dubai, UEA. WOHOOO I achieved my first flight alone, and I am so proud of myself. Setelah menunggu sekitar, umm… 3 jam-an (bukan jaman) di dubai gue berangkat ke PAAAARRIIZZZZZZZZ ARWRWRWRAWUIEIWUHRAIUEHR aw stob

Keliatan banget bedanya orang-orang di sini. Dari JKT-DUBAI yang banyak TKInya ke sini yang banyak gangertinya; if you know what I mean, français. And the journey began again, hours in a plane……………….-_-

AND, around 12, I’ve landed at Charles de Gaulle Airport,  who was one of the most brilliant French soldier in world war 2. Kemudian setelah ngurusin imigrasi dan bagasi, ketemu juga sama bunda, yang udah jarang ketemu sekitar 15 harian karena duluan ke Paris. YEAAAAHH  supercalifragilistic pariz

I can’t believe I finally got here!!!!!!! It was like dream comes true and also my hotel, Elysees Union is like the nearest place on earth to 3 magnificent monuments, Arc du Triomph, Charles de Gaulle statue at Champs Elysees, and of course, LA TOUR DE LA EIFFEL. Only walking around 5 minutes dan nyampelah di Eiffel Trocadero. 10 menit jalan dan nyampelah di Champs Elysees. Dan bahkan di deket situ ada makanan asia!!!!!!!! #emergency.

AND THE MOST IMPORTANT THING, here is the look from my room:

Hari pertama gue di sana dihabisin dengan teriak-teriak jingkrak-jingkrak kayak orang kampong masuk kota. Ngeliat orang prancis modiz2 abis kyk di film-film especially Cruela de Villenya prancis, mirip banget emang cara berpakaian mereka kayak gitu. First time seeing Eiffel by myself, first time menginjakkan kaki di paris, omg what a wonderful place to live in.

Terus karena nyokap bosen setengah gajah, petit dejeneurnya makan croissant dan baget *idontknowhowtospellbaget*  nyokap makan di thailandais&chinois café deket hotel.

Day by day we went through together and Paris is still a magnificent and wonderful city to live on; after on the second day gue jalan2 ngeliat sekitar dan pergi hop on hop off + Galleries Lafayette + Champs Elysees, belanja terus sampe mampus! Haha! Tp emg seru sih apalg kl inget masa kecil nonton Disney…. Langsung cabs ke disneystore!

THEN DAY 3. Pagi-pagi buta setelah pindah hotel (we planned to go to Amsterdam so we change our hotel to the cheaper one and luckily mereka bisa dititipin barang bagasi/koper-koper gede, which means gaperlu repot-repot bawa ke Amsterdam. Setelah naro koper, kita naik taksi ke GARE DU NORD, an old train station dan super duper klasik. Suka banget sama desainnya yang gabungin antara klasiknya prancis dan modernnya mereka. Cool!

Pokoknya berjam-jam deh gue di train, tapi ga lama banget kok. Pagi-pagi ngeliat The Winter Soltice of Paris until The Quietness of Other Country, Netherlands, sumpah yah keren banget kayak di pelem twilight gitu, dramatis fantastis…..kalo kata Syahrini CETARR MEMBAHANA~

BLABLABLABLAHHHH. Trs nyampe di Amsterdam Central tp sayangnya lagi in maintenance. Tapi ya gapapa lahhhh yang penting nyampe jg. Trs juga diseberangnya station ada Tourist Officenya dan omg arsitekturnya kayak di Disneyland a.k.a klasik-shabby, nah disana kita beli tiket buat one day trem dan canal boat for the next day; kita di Belanda cm 3 hari.

Jadi kita naik trem namun sebelom ke hotel, kita ke first destination dulu, HARD ROCK AMSTERDAM! Yes my family is a hardrock freaker, everytime one of us go to a country we had never gone before, first thing yg harus kesampean emang hardrock, mulai dari topi, kaos, sampe boneka juga dijabanin. Kita juga jalan-jalan disekitarnya; ada tempat souvenir yang jualan topeng, ada juga tempat jerseynya Amsterdam; itu jalan-jalan masih bawa koper loh…LOL WE SHALL GO TO OUR HOTELLLL IMMIDEATELYY

Oke terus nyampe di hotel, dan waw hotelnya friendly banget walaupun liftnya kecil dan rada-rada ngerror, tp makanan mereka lebih friendly dibanding Paris yang isinya baghuette mulu, kalo Belanda banyak daging, roti dll, mungkin juga karena pengaruh kolonialisme Belanda kali ya…. Oiya! Makanan kita juga ga kalah loh, disana banyak restoran Indonesia UND TOKO SINAR MAS near another district not-so-far away from my place.

*KYAAAAA* bondih *aw*
helep mih

Jadi ternyata hotel gue ga jauh aka tinggal naik trem kalo mau ke centernya, dan di centernya ya isinya banyak banget, mulai dari Departement stores, souvenirs, branded shops, bistros, pubs, museums, even Madame Tussauds aja ada. Jadi karena gue belom pernah ke Madame Tussauds before, my first willing ya kesitu. Hamdalaaheho kesampean dan foto sama banyak artis, such as Obama, Queen Diana, Charlie Chaplin, David Beckham, Johnny Depp, etc

After visiting Madame Tussaud, kamih pergi jalan-jalan but firstly sih makan dulu, perut keroncongan oy! So kita nyari makan trs ending-endingnya makannya di KFC. Karena takut rugi mesen tiket trem yang seharian, ya iseng kita naik trem muter-muter Amsterdam and voila! Kita nyasar dan taktau arah jalan pulang. Ternyata tempat yg kita sasarin tuh tempat perumahan mereka dan yep yg rada-rada koskosan universitas gitu…

Esok hari pagi-pagi kita langsung naik train ke Den Haag, rada jauh dari Amsterdam. Kita mau ke tempat miniatur orang-orang kurcaci + arsitektur belanda yg dibikin semenarik dan sepersis mungkin dari aslinya. Namanya MADURODAM, dan keren banget! Luas benerr itu tempat, jadi super lama lah mungkin sekitar 2 jam-an utakutik disana.

After then, we went to another place called “Volendam Fishing Village” near the ocean, eventho unfortunately we arrived there like at 7 pm, means every stores were closed. LUCKILY, the store yang bisa foto pake pakaian tradisional Belanda belom tutup. Bergegas dan yess dapet deh foto belanda! Ga srek rasanya kalo ke belanda tp ga foto studio kyk gitu. Oiya, mengobati rasa rindoe sama negeri tertjintah, kita juga makan di salahsatu restoran Indonesia deket hotel, nuff said mereka the oldest Indonesian restaurant in Amsterdam, dan kebetulan namanya “Kartika” sama kayak nama kakak yang ikutan bareng jalan-jalan;oiya belom ngasih tau ya? Dia namanya Kartika, anaknya temennya nyokap, dan dia juga sekolah di Prancis ambil teknik, makanya ngerasa aman sama dia soalnya bisa bahasa Française :-D

Next day, kita  cuma jalan-jalan sekitar Belanda, naik Canal Cruise dan ke Flea Market di Belanda, cuma bentar karena kita udah harus naik kereta lagi buat balik ke Paris. Well, singkatnya perjalanan di Belanda beda banget lah sama prancis, orang-orangnya lebih baik dan fasih bahasa inggris. Tapi both city have their own way to attract tourists, right?

GOING BACK TO CORNER WHEN I FIRST SAW YOU, EIFFEL~

Yeah so sampe lagi kita di Gare du Nord. Sampe sana udah malem, jadi kita langsung istirahat dan pulang ke hotel baru kita, Longchamp Elyseés di rue de Longchamp. We slept and yes it was an exhausting day.

In the next day, karena tinggal 4 hari lagi kita di Paris, gamau rugi nih. Hari pertama tuh tanggal 22 Desember 2012, hari Sabtu. We all know that Christmas will be celebrated in Tuesday, jadi masih tenang-tenang aja. YEAHH WE WENT TO DISNEYLAND PARIS BABY!!!! One of the oldest park in the world!

Kita naik metro bareng-bareng dan perjalanan emang rada jauh, sekitar 1 jam-an naik metro dari stasiun deket hotel. Tapi it’s ok, it’s worth it. Trs gue juga tambah seneng, bayangin loh kita cuma minta voucher Disneyland dari hotel trs dapet diskon sekitar 40an euro!! Harusnya tuh 70 euro cuma buat 1 theme park doang, tp  karena punya voucher cuma bayar 69 euro buat 2 theme park, Walt Disney Studios sama Disneyland Parknya. SERU BANGET DI WALT DISNEYNYA!!! Ketemu banyak character Disney, ya gabanyak sih tapi seruu, ketemu Buzz, Chip and Dale, Daisy sama HAMPIR foto sama Goofy. Sayang banget L pas lg ngantri dianya udah selese huhuhu.

Nyobain banyak permainan juga, terus ended with shopping. Tapi tokonya lebih seru yang di Jepang lebih banyak pernak-pernik Disneynya, disini lebih banyak Duffy, Mickey dan other Disney Legendsnya dibanding characters barunya.

Next day, we went to daerah Notre Dame, trs kita pergi ke VERSAILLES, one of the most majestic, magnificent, brilliant sculps and biggest kingdom in France, even in the world, dan balik lagi ke Notre Dame buat makan Escargot:

Besoknya, hari Minggu, khawatir kalo nanti Monday and Christmas Day gabuka, kita bela-belain ke Eiffel, to the top! And to go to the museums, especially Louvre. Well bimbang milih yang mana dulu, kalo pagi mungkin lebih seru Eiffel kali ya, kan masih sepi tuh jadi ga ngantri-ngantri banget. Dan… YES KEBAGIAN! Naik ke atas eiffelnya tuh sesuatu banget… :’)

Pagi ke Eiffel Tower, Siangnya ke Musee du Louvre. Enak ga sih :’ padahal ini trip gaada tuh yang namanya tour-tour yang selalu bareng-bareng, rencanain sendiri, booking sendiri, kesana sendiri, seneng sendiri :’D

I GOT MONALISA, BABY!

Besoknya, tanggal 25, karena Christmas day, gangerti lagi deh. Semua toko tutup serentak, restoran yang buka dikit banget, rencana nyokap pengen belanja nyari oleh-oleh sirna sudaah. Sampe Champs-Elysees bahkan Galeries Lafayette aja tutup. Yasudah deh, tanggal 25 kita ke Sorbonne University!!!! Ini emang udah direncanain karena kalo tanggal 25 gada yang bisa dikerjain, Sorbonne University pasti!!

Gils. Nyarinya karena kompleksnya gede banget, Sorbonne University susah dicari pintu depannya, yaampun tapi moga-moga hati gue nyambung sama dia J Kita juga jalan-jalan di deketnya dan ada pameran hitler gitu, terus masuk ke taman kingdomnya juga dan airmancurnya dan blablablabla pokoknya so many things to talk less time blablablalslekrae;k.

Malemnya, for the last night in Paris, kita, makan cantiq~
Dipinggir Trocadero, di Café du Trocadero, sambil ngeliatin kerlap-kerlip Eiffel waktu malam, kita makan makanan khas prancis, Escargot, Spagghety, dan hal-hal lain yang enak banget gakaruan. Makasih Bunda!!!

Dan…. This is it. That’s a wrap.

The day had come. 26th.Balik ke Indo…:(. But Thankyou God, you just gave me a wonderful trip, and my dream, has come true. Satu lagi ya Allah, moga-moga bisa sekolah di Prancis, Sorbonne University. Amiin…

4 abstract critics:

Unknown | 6 Maret 2013 pukul 17.30

wow................... keren banget gilaaaaaaaaaa.. :D
saya cuma ngiler aja deh dari plosok :D .. keren kak.

Anonim | 8 Maret 2013 pukul 23.09

-,-

nggak ngajak2 loe

Aul Howler's Blog | 9 Maret 2013 pukul 22.46

S.I.R.I.K.M.A.M.P.U.S.

GILAAAAAA BERUNTUNG BANGET LO DITYOOOWRRRRR!!!!!!!!

#NggakRela

Anyway muter2 paris belanda habis berapa ratus juta sih?

P.S.
Join KEEP CALM AND WIN GIVEAWAY!Menangkan 2 novel, 2 komik, 1 kacamata keren dan pulsa, hanya dengan menuliskan soundtrack film favorit!